Rabu, 11 Desember 2013

Stand Up Comedian

Hello guys....!!!!
Apa kabarmu...?? Baik pastinya, hehehehe....!!! Lama banget gue gk ngepost something, soalnya lom dpet ide buat ngepost jadi ya sorry hehehe...!!!

Oke gue sekarang akan nge-post tentang para pelaku Stand up Comedy. Sebelumnya apa sih Stand Up Comedy itu...??
Stand Up Comedy adalah sebuah lawakan yang tidak membutuhkan partner untuk terlihat lucu, jadi hanya satu orang saja untuk terlihat lawakan itu lucu. Stand Up Comedy atau kalo diterjemahkan di Indonesia disebut komtung (komedi tunggal) itu berbeda dengan lawakan yang membutuhkan partner untuk melucu. Bedanya adalah kalo di Stand Up Comedy kita menyampaikan kembali sebuah cerita yang mungkin terdapat di kehidupan sehari-hari dan itu terdengar lucu dihadapan penonton. Untuk menyampaikan cerita yang sempurna harus menulis materi yang perlu dipersiapkan terlebih dahulu. Tanpa menulis materi yang ingin disampaikan maka semua akan berantakan, ya mungkin seperti pidato gitu lah. Materi yang akan diceritakan tersebut akan disampaikan oleh Stand Up Comedian atau bisa disebut Comic. Comic-comic inilah yang akan membuat penonton tertawa terbahak-bahak. Sebenarnya Stand Up Comedy sudah ada di Amerika sejak dulu. Bahkan di Indonesia Stand Up Comedy mulai diperkenalkan oleh sebuah grup lawak legendaris yaitu WARKOP DKI. Dan mulai diperkenalkan kembali di Indonesia pada tahun 2011. Comic-comic di Indonesia yang gue tahu mungkin cukup banyak dan masing-masing comic punya bahan materi yang sering disampaikan kepada audience. Oke gue kasih tahu list dari comic-comic yang gue tahu dan tentang materi apa yang sering disampaikan.

       1. Pandji Pragiwaksono

                 Pandji Pragiwaksono adalah seorang presenter, musisi and seorang Stand Up Comedian yang smart and peduli dengan Indonesia. Materi yang sering dia sampaikan adalah tentang politik di Indonesia yang sekarang sedang kacau and kegiatan orang yang dilakukan dalam kehidupan sehari-hari termasuk keluarganya, terutama anaknya yang pertama. Selain dia Stand Up Comedy dia juga seorang musisi, genrenya adalah hip-hop, rap and tetep temanya tentang bangsa Indonesia. Sebelumnya dia debut menjadi presenter acara yang membuat dia terkenal. Nama acaranya adalah Kena Deh dan sampai sekarang dia masih menjadi presenter di Kompas TV yaitu Stand Up Comedy Indonesia.

      2.  Raditya Dika

                 Raditya Dika adalah seorang penulis buku yang terjun di Stand Up Comedy dan menjadi comic yang diidolakan oleh remaja-remaja (terutama cewek-cewek) karena materinya. Materi yang sering disampaikan adalah tentang masalah-masalah yang dihadapi oleh remaja-remaja sekarang terutama soal pacaran. Dia juga menceritakan keluarganya terutama adiknya.

      3.  Ernest Prakasa

                 Ernest Prakasa adalah seorang comic keturunan cina karena matanya yang sipit hahaha. Materi yang sering dia sampaikan yaitu mengenai kesukuan atau adat orang cina atau biasanya lingkungan disekitarnya.

      4.  Mo Sidik

                 Mo Sidik adalah seorang comic yang paling gemuk diantara comic yang saya tahu. Materi yang sering digunakan yaitu mengenai orang gemuk yang masih dilecehkan oleh orang kurus dan dia mempunyai tujuan menjadi Stand Up Comedy yaitu tidak akan ada lagi orang-orang gemuk yang dibully dan dihina oleh orang-orang kurus.

Mungkin segitu aja dari gue tentang Stand Up Comedian/Comic, sebenernya masih banyak lagi comic-comic yang akan dibahas, tetapi baiknya kalo kalian nonton sendiri di televisi atau di Youtube. Kalian akan lebih mengerti banyak tentang Stand Up Comedy and Comic dengan materi-materi yang pasti akan membuat kalian tertawa.
Well itu aja dari gue, Say No To Drugs and Peace!!!              

Tidak ada komentar:

Posting Komentar